Macron: Mundurnya AS Dari Perjanjian INF Timbulkan Ancaman Bagi Keamanan Eropa

Macron: Mundurnya AS Dari Perjanjian INF Timbulkan Ancaman Bagi Keamanan Eropa
Macron: Mundurnya AS Dari Perjanjian INF Timbulkan Ancaman Bagi Keamanan Eropa. Keputusan Amerika Serikat (AS) untuk menarik diri dari Perjanjian Intermediate-Range Nuclear Forces (INF) menimbulkan ancaman bagi keamanan Eropa. Hal tersebut dinyatakan Presiden Prancis, Emanuel Macron.
Macron menyatakan, saat dia mendengar keputusan Presiden AS, Donald Trump bahwa dia akan menarik mundur AS dari INF, maka dengan seketika Macron menyadari bahwa keamanan Eropa berada dalam ancaman yang serius.
“Ketika saya melihat Presiden AS Donald Trump mengatakan beberapa minggu yang lalu bahwa Washington akan menarik diri dari perjanjian perlucutan senjata penting, yang biarkan saya mengingatkan Anda, ditandatangani setelah krisis rudal yang mendalam di Eropa pada pertengahan 1980-an, jelas bagi saya.bahwa Eropa dan keamanannya menjadi korban utama dalam kasus itu,” kata Macron.
“Saya tidak meniup masalah di luar proporsi. Saya melihat situasi saat ini kami tidak memihak. Kami berada di Eropa, yang telah hidup dalam kondisi damai yang belum pernah terjadi selama tujuh dekade sekarang, tetapi yang terbagi menjadi beberapa bagian sebagai akibat dari pertumbuhan nasionalisme,” sambungnya, seperti dilansir Tass pada Selasa (6/11).

Comments

Popular posts from this blog

Bersama Prabowo-Sandi, Gus Sholah Ngobrolin Masalah Ekonomi

Gimana Sih, Bikin Penyet Belut Yang Nikmat?

De Keraton Bay, Waterpark Dengan Kolam Ombak Seperti Tsunami Di Karawang